Entah Siapa Yang Salah

Wara Lofitra Wara Lofitra   |   Rabu, Januari 30, 2019
Sepertinya ada banyak hal yang salah dan tidak seharusnya ada di sekitar kita.
.


Perubahan-perubahan itu datangnya pasti, karna manusia tak selamanya seperti itu. #10YearsChallenges muncul kemarin karna ada sesuatu yang ingin diberitahukan bahwa banyak yang berubah selama sepuluh tahun. Dalam challenge itu tentulah yang ditampilkan adalah perubahan wajah.

Saya gak lagi mau bahas perubahan wajah. Tapi, perubahan sikap, perilaku kita bermasyarakat sehari-hari yang seharusnya perlu di ganti cara berlakunya.

Kalau kamu sudah diatas umur 20an, sedikit banyak pasti terasa dibagian mana perubahannya. Malas ngumpul sama kawan-kawan lama, maunya dirumah aja, finansial terancam dan banyak lagi perubahan yang lainnya.

Apalagi banyak teman-teman yang memilih duluan ke pelaminan. Teman sekolah, teman kuliah, abis wisuda dia langsung memilih menikah. Banyak yang seperti itu. Jangankan yang abis wisuda, yang masih kuliah aja banyak kok yang gak tahan pengen nikah.

Dimanapun tongkronganmu, siapapun teman-teman mu, pasti yang begini selalu ada. Itu artinya kamu masih berada di Indonesia.

Saya sering kedatangan undangan kaget oleh teman-teman seangkatan. Tau tau udah nikah aja.

Saya datang kok ke resepsi mereka yang ngundang. Kadang datang sendiri, kadang sama temen.

Paling kesel ketika muncul pertanyaan "kapan nikah?", "kapan nyusul?" dari orang-orang sekitar. Gak salah sih, karna gak bisa juga pas lagi basa-basi langsung bahas yang serius. Ya namanya juga basa-basi. Emang begitu pertanyaan standarnya.

Masa di resepsi orang bahas kenapa Udang yang gigit tangan Jokowi gak ditahan atas dasar penghinaan kepala negara? kan gak mungkin.

Tentulah basa-basi nya begitu. Gak bisa dipermasalahkan juga pelontar pertanyaan itu.

Mungkin pertanyaan begitu buat lucu-lucuan, tapi sama sekali gak lucu bagi saya. Tenang, ini bukan karna saya yang sensian. Tapi emang gak lucu dan gak jelas intinya apa.

Pertama, karna gak lucu. Kedua, Pertanyaan nya salah.

Ya salah dong harusnya tuh "nikah sama siapa?" bukan "kapan nikah?".

Bukannya harus ada pasangan dulu yaa kalo mau nikah dan nentuin tanggal? Lagian aneh kalo nentuin tanggal dulu baru kemudian nyari pasangan.

Kenapa? karena kita harusnya nikah sama orang yang tepat, bukan di waktu yang dipercepat.

Tampilkan Komentar