Jumat, 02 Februari 2018

Mendapatkan Sosok Dilan di Zaman Sekarang


Jadi gini, dulu itu Dilan sempat booming karna novelnya, sebelum filmnya yang kemaren-kemaren booming lagi. Booming bahasa tahun kapan yaa, viral deh viral.

Sejak saat Novel karya Ayah (begitu sapaan akrabnya) Pidi Baiq viral. Banyak perempuan yang mengidam-idamkan sosok Dilan ini, termasuk mantanku dulu :) Pertama kali tau Dilan juga dari mantanku. Mantan satu-satunya.

Rata-rata perempuan setuju kalau saya bilang Dilan itu romantis dan cara berpikirnya diluar kotak. Sehingga banyak yang mengidam-idamkan sosok nya.

Apalagi generasi milenial sekarang ini, di sosmed, Instagram Story, Whatsapp Status, Facebook, Twitter, Line, semuanya bertebaran meme tentang Dilan. Tak lupa juga para calon kepala daerah yang ikut-ikutan numpang viral.

Tapi, ditengah para perempuan milenial sekarang yang mengidamkan sosok Dilan tersebut tidak dibarengi dengan menjiplak sifat Milea. Gadis yang menerima Dilan apa adanya. Bayangkan saya jika Milea seperti perempuan milenial kebanyakan, Dikasih TTS oleh Dilan komentar nya apa?

"Idih masa dikasih gini doang, apaan gua juga bisa beli sendiri"

Respon Milea atas pemberian Dilan yang cuma TTS yang begitu bahagianya.

Tidak akan ada Dilan yang romantis bila Milea-nya ingin dibelikan barang-barang bermerek. Tidak akan ada Dilan yang kamu elu-elukan jika kamu beluk siap menjadi Milea yang menerima apa adanya.

Jadi, sosok Dilan tidak akan menghampiri mu bila kamu belum menjadi Milea. Milea yang menanggapi hal kecil sekalipun, diajak ke warung kopi aja padahal.

Lah? jangankan diajak ke warung kopi, WhatsApp aja di read doang. Masih nyari Dilan?

Tapi,
Mending jangan jadi Milea, karna di gombalin doang gak dinikahin. Dilan nikahnya sama orang lain juga.