Minggu, 20 Agustus 2017

Kenikmatan Soto Semurup yang Hakiki

Hari minggu pagi ini masih hujan kecil kecilan sejak subuh tadi. Selimut masih menjadi tempat yang cocok untuk menghangatkan diri dari pagi yang dingin.

Sudah pukul 8:30 kami bertolak ke Desa Air Hangat, diseberang tempat menginap semalam. Dengan agenda mengantar teman yang harii ini ia harus ke kebun kopi robusta di Batang Merangin sana.

Hujan kecil-kecilannya belum juga berhenti. ditambah kabut putih segar. Sekalian membasuh muka pas bangun tidur. Sampai kami di desa Air Hangat muka sudah basah, dan kami duduk sebentar membuka beberapa cerita.

Hujan kecil-kecilannya sudah agak reda tapi belum benar-benar reda. Mau bertolak ke Kota Sungai Penuh rasanya agak malas untuk sekedar mencari sarapan.

Kami putuskan ke arah Semurup, mencari warung makan mana yang buka pagi-pagi dingin menjelang siang ini.

Karena di Semurup yang paling membekas di sisi kulinernya adalah Soto Semurup, ya harusnya kamu bisa menebak. Toh dari judulnnya juga sudah ketahuan, bukan.

Yak. kami makan sate.

Ya enggak lah, kami tetap jadi makan Soto Semurup. Saya buka jaka sembung.

Jadi, ini pertama kali saya makan Soto Semurup di sini. Sebelumnya di tempat satunya lagi. mudik bale. Soto Semurup ini agak masuk ke dalam sedikit di dalam dusun. Sayangnya pas saya sampai disana tidak ada nama atau logo yang terpampang sebagai merek Soto Semurup tersebut, jadi selanjutnya kita konsisten sebut Soto Semurup saja menjelang mereknya ada.

Kalau bapak pemilik Soto Semurup yang saya maksud kebetulan baca ini, segeralah tempah logo usaha bapak di dualapan.id :)

Alasan kenapa saya mencari Soto Semurup ini karna info dari mulut ke mulut, bukan, bukan itu maksud saya.

Informasi dari masyarakat ke masyarakat. Orang ke Orang. gitu. Beredar pula kabar banyak pejabat tinggi daerah yang sudah mencicipi Soto Semurup ini. Bisa disimpulkan Soto Semurup ini enak lah, banyak lidah yang bilang begitu.

Dan memang benar enak setelah saya kesana langsung. Dagingnya cukup besar dan gurih, degan kuah yang bikin meleleh dimulut. Bawangnya juga berasa. Enaklah pokoknya.

Selama saya makan Soto Semurup, ternyata yang selama ini saya makan cuma ngaku-ngaku enak dibawah nama Soto Semurup.

Dan di hari ini lah saya merasakan Kenikmatan Soto Semurup yang Hakiki. Agak lebay sih, tapi memang enak.

Selamat mencari Soto Semurup ini.
Sekian, salam Soto Semurup rasa Original.