Wednesday, June 28, 2017

Tips Libur Lebaran

Sudah jadi rahasia umum jika saat lebaran tiba tentu diiringi dengan liburan. Liburan dan lebaran memang satu kesatuan yang tak bisa dipisahkan.

Liburan merupakan bentuk lain dari silaturrahmi, selain silaturrahmi yang penting ke kerabat dekat dan orang-orang sekitar, perlu juga bersilaturrahmi ke tempat wisata.

Nah, jika anda termasuk yang hobi bersilaturrahmi ke tempat wisata, berikut tips dari saya yang perlu anda ketahui:

Pertama, Berwisatalah ramai-ramai. Ajak keluarga, ibu, bapak, kakak pertama, kakak kedua, dan keponakan-keponakan kalian yang sedang puber itu. Ini penting untuk mempererat rasa kekeluargaan yang selama ini terpisah karna ada yang merantau.

Kedua, Pilihlah tempat wisata yang baru. Iya baru, yang belum terlalu ramai dikunjungi orang. Cari yang bukan destinasi utama suatu daerah. Karna bukan keluarga kamu saja yang sedang wisata, keluarga lain juga ada, dan banyak. Jadi, sudah pasti destinasi utama akan penuh.

Ketiga, Jangan merusak apapun yang ada di tempat wisata. Dalam suasana lebarab anggaplah kamu juga maaf-maaf-an sama tanaman dan benda di tempat wisata. Didik tanganmu agar tak jahil.

Keempat, Jangan jauh-jauh. Ini yang paling penting. Selama isi kaleng Khong Guan kamu isinya rengginang atau rempeyek, tak usah sok-sok-an liburan keluar daerah, apalagi keluar negeri. Jangan.