Sabtu, 01 April 2017

Antara Popeye, Menabung dan Motivasi



Menabung sejak dulu hingga sekarang punya banyak manfaat. Tukang bubur bisa naik haji karna ia menabung, pemulung bisa umroh karna ia juga menabung.

Definisi menabung juga awet, seperti awetnya rambut kak Seto.


Begini. Sudah dua minggu yang lalu saya membeli celengan agar saya bisa menabung tanpa mudah tarik tunai via mesin ATM. Ditengah makin banyaknya mesin ATM, jangan harap bisa menabung di Bank, karna selalu ada alasan untuk tarik tunai. Itu saya.

Sejak pertama kali punya rekening Bank, saya belum pernah betul-betul bisa menabung, menabung dalam artian yanng sesungguhnya. Selama ini yang saya lakukan bukan menabung, tapi hanya mendepositokan uang di Bank. Menurut saya itu bukan menabung, karna amat sangat mudah di tarik tunai.

Entah hanya saya atau Anda juga saya tidak tau.

Lanjut ke celengan yang saya beli dua minggu lalu. Harga celengannya tak sampai Rp.20.000. Sengaja saya pilih yang bergambar Popeye.

Ada banyak gambar lain yang lebih menarik, Frozen, Captain America, Upin Ipin, Boboiboy, Doraemon dan masih banyak lagi yang jika ini adalah pertanyaan kuis, saya mampu menjawab dengan lengkap.

Kenapa akhirnya saya pilih gambar Popeye sebenarnya setiap orang butuh motivasi untuk menabung di celengan. Sejak kecil, yang saya tau Popeye selalu di gambarkan kuat karna makan bayam. Karena celengannya sudah Popeye, tinggal mengarahkan pikiran saya menganggap uang sebagai "bayam", agar rajin memberi makan Mas Popeye untuk kekuatannya di masa depan.

Dan benar, saat tulisan ini Anda baca, sudah ada Rp. 500.000 didalamnya, dua minggu berjalan cuma ada Rp. 20.000. Hanya karna melihat Mas Popeye yang rasa-rasanya butuh bayam dari saya.

Satu harapan saya, semoga mas Popeye selalu butuh "bayam" dari saya, dan saya juga tetap konsisten memberikan "bayam" untuk Mas Popeye.

Namun Mas Popeye masih punya Mbak Olive. Semoga saja Mbak Olive bisa pengertian atas konsistennya Mas Popeye dalam menabung "Bayam". Mbak Olive gak boleh sering-sering​ ke cafe atau bersikap hedonis.