Saturday, January 14, 2017

Cara Mudah Menikmati Susu Kambing

Susu merupakan salah satu sumber utama kalsium yang dibutuhkan tubuh. Namun selama ini kebanyakan kita terpaku hanya pada susu sapi, mengingat susu kambing pun tak kalah manfaatnya. Selain mengandung kalsium, susu kambing juga kaya akan antioksidan dan asam lemak baik, sehingga dapat mencukupi kebutuhan nutrisi.

Untuk mendapatkan susu kambing terbilang sulit atau jarang kita temui susu kambing yang sudah dalam kemasan siap minum. Berbeda dengan susu sapi yang sudah banyak versi bubuk dan cairnya yang dapat diminum secara instan.

Saya belum pernah minum susu kambing sebelumnya, baik yang instan, ataupun yang di perah langsung dari kambing. Tetangga saya beternak kambing, beberapa kali beliau menawarkan untuk minum susu kambing asli dari kambingnya. Tapi saya merasa tidak enak sama kambing, dan juga tidak tau cara memerah susu kambing. iuh aja gitu. belum pengalaman dalam dunia perah-memerah susu.

Nah, kemaren bertamu ke rumah Mas Jumingan di Talang Lindung setelah Jum'at kami disuguhkan berupa kemasan sachet yang bertuliskan disana Etta GoatMilk.

Sungguh senang rasanya, itu pertama kali saya minum susu kambing setelah sekian lama ngidam susu kambing. Caranya juga tidak sulit, tinggal sobek bagian atas sachet, masukkan kedalam gelas, kemudian tinggal ditambahkan air panas. Jangan lupa diaduk seperlunya saja.

Maksudnya jangan terlalu semangat, biasa saja. paham kan maksud saya?

Nah, untuk anda yang penasaran, Etta GoatMilk ini di produksi oleh HPA Indonesia, referensi utama produk halal. Harganya per sachet hanya Rp. 6000 saja, kalau mau ambil satu kotak yang isinya 10 hanya seharga Rp. 60.000.