Friday, July 1, 2016

Tips Untuk Kamu yang Diundang Bukber Alumni

Saya yakin banyak diantara pembaca semua yang sudah mendapatkan undangan atau ajakan untuk berbuka bersama dengan alumni. Entah itu alumni SD, SMP, SMA, atau Perguruan Tinggi.

Percayalah, banyak manfaat yang didapat kalau kamu datang bukber alumni, yang dulu kamu anggap tidak penting sekarang jadi penting, yang dulu kamu anggap tidak cantik sekarang cantik, yang dulu tidak tampan sekarang jadi tampan. Bedak dimana-mana sist! Tutorial hijab tak terhitung di youtube gan! Maka sudah jelas akan banyak perubahan yang akan kamu lihat.


Agar kamu tidak kaget dengan berbagai perubahan dari teman-temanmu, berikut ini akan saya berikan beberapa tips berdasarkan pengalaman saya untuk kamu yang diundang Bukber alumni:

1. Usahakan Datang
Pastikan kamu diundang, setelah dapat undangan bukber alumni maka kamu berkewajiban untuk datang, siapa tau nanti ketika bertemu teman lama banyak peluang untuk berbagai macam usaha.

2. Datang dengan Pakaian yag Rapi dan Sopan
Ini penting, apalagi ada diantara teman kamu yang sekarang sudah menjadi anak psikologi, akan terlihatlah kepribadian kamu yang malas menghias diri dan sebagainya. Siapa tau nanti bertemu mantan kamu yang dulu, dan kamu terlihat rapi, maka kamu bisa 'sombong' sedikit.

3. Jangan Mau Direkrut Masuk MLM
Mungkin ada diantara teman lama yang sekarang jadi anggota fanatik sebuah MLM dan disela buka bersama kamu diajak gabung. Jangan mau dipaksa berjualan propolis. Kalau memang lagi butuh propolis tinggal beli saja, tak perlu gabung MLM.

4. Bawa Uang Lebih
Kamu perlu sebuah pencitraan saat bukber alumni bila ada teman yang lupa bawa uang, atau uangnya kurang disanalah peluang kamu berbuat baik. Selain kamu akan dianggap pahlawan, kamu juga secara tidak sadar telah balas budi terhadap tugas yang pernah kamu contek dulu.

5. Jangan Bawa Anak
Untuk kamu yang sudah berkeluarga, plis titipkan anak kamu sama neneknya atau suamimu dulu. Teman kamu akan terganggu dengan tangisan saat berbuka puasa yang penuh nostalgia.

6. Jangan Bawa Pacar
Demi kenyamanan bersama, pacarmu itu jangan dibawa saat bukber alumni dulu. Saya yakin seyakin yakinnya akan ada salah satu temanmu yang jomblo akan merasa minder, merasa kumpul-kumpulnya tidak seru.

7. Jangan Main Ponsel Pintar
Singkirkan dulu si pintar perusak suasana itu, kalau mau foto-foto selesai acara saja. Mengobrol akan tidak terarah jika masih fokus dengan si pintar.

Ketujuh poin diatas masih bisa kamu tambahkan sesuai tingkah masing-masing teman kamu, namun yang terpenting adalah persiapkan mental bertemu gadis lugu yang sekarang nauzubilah gayanya.