Tuesday, May 12, 2015

Kemasukan Virus

Virus, adalah sesuatu yang ditakuti oleh orang yang tidak tau bagaimana mengatasinya dengan baik. untuk orang yang tau cara mengatasinya mungkin biasa saja. Kali ini saya tidak akan memberi tips bagaimana mengatasi virus, apalagi memberi tips bagaimana cara agar terjangkit virus, tidak, saya tidak seperti itu orangnya.


Ini adalah cerita seorang bapak yang belum pernah saya temui sebelumnya.

Dibelahan dunia lain mungkin kegiatan sehabis maghrib anak-anak seumuran saya adalah baca Al-Qur’an setelah sholat, duduk-duduk di pinggir jalan dengan membonceng ceweknya, atau ada yang lagi mengerjakan tugas kuliah.

Sementara saya masih bekerja banting tulang menjaga dan mengamankan warnet dari serangan negara api.

Ceritanya dimulai ketika tampak dari kejauhan seorang bapak yang menuju ke arah warnet saya dengan setelan jaket kulit berjalan dengan gaya zombie tergesa-gesa.

Bapak tadi ternyata curhat tentang rumah tangganya mengadukan satu masalah ke saya berkenaan dengan ponsel androidnya. Setelah curhat tentang rasa istrinya cerita tentang masalahnya panjang lebar. Ternyata bapak ini mengeluhkan adanya virus di ponsel androidnya saat ia browsing. Saya pun mencoba membuka hapenya dan mencoba melakukan hal yang sama saat ia kemasukan virus.

Anehnya saya tidak menemukan kesalahan apa-apa dengan ponselnya alias baik-baik saja. saya terheran-heran dengan bapak ini, tidak ada apa-apa dengan ponselnya. Pikiran saya pun tiba-tiba memberi perintah ‘cek history-nya’. Okelah, saya turuti perintah yang entah darimana ini.

Ternyata setelah saya lihat history browsingnya terdapat kata kunci yang terbilang aneh untuk anak seumuran saya, soalnya saya masih polos dengan kata kunci begini :malus.

Teman-teman semua tau lah kata kunci yang biasa dipakai kalau tidak tau situsnya. Makanya tidak perlu rasanya saya bagikan kata kuncinya disini. toh semua juga udah mengerti maksud saya kok. Mengerti kan? ah masa belum mengerti.

Kata kuncinya seputar bokep. Ngerti kan? Okesip.

Akhirnya saya paham keluhan bapak ini, dia tidak puas dengan istrinya sampai tega mencari alternatif lain untuk fap-fap ternyata di tipu dengan link-link palsu yang biasanya bertuliskan ‘android anda ber-virus, klik disini untuk mengatasinya’.

Saya sebagai penjaga warnet yang juga memberi solusi tentang IT yang baik di daerah setempat memberikan penjelasan kalau itu hanya iklan yang menakut-nakuti usernya agar meng-klik iklannya.

si Bapak ini pun pulang dengan wajah bahagia, entah bahagia karna bisa browsing bokep lagi atau apa saya tidak tau.