Wednesday, April 22, 2015

Tugas Selesai Karena Pacaran

Hari ini sepulang kuliah, saya langsung melanjutkan hidup seperti biasa yaitu sebagai operator warnet ditemani beberapa teman sekampus yang menyempatkan diri singgah di warnet sambil bermain getrich di smartphonenya masing-masing. Ya, warnet saya menjadi rumah ketiga setelah rumah mereka dan kampus (saya tidak tau apakah kampus dianggap rumah kedua oleh mereka).

Kadang saya bergantian duduk dengan salah satu dari teman kuliah saya. Bergantian menjadi operator warnet. Rupanya banyak juga yang ingin tau bagaimana sensasinya jadi operator warnet.
Biasanya teman-teman saya yang sekedar singgah di warnet tidak sampai ashar, sebelum ashar mereka sudah pulang. Selanjutnya sampai jam 9 malam atau lebih barulah saya full menjadi operator warnet.

Setelah semua teman saya pulang, tiba-tiba turun hujan (bukan tiba-tiba sih, memang ada pertanda langit gelap sebelumnya). Setelah turun hujan, tak lama kemudian listrik yang menjadi tulang punggung warnet saya tiba-tiba padam (kali ini saya yakin tiba-tiba, karena memang tidak ada pertanda ataupun pemberitahuan PLN) anak-anak yang sedang menghadapi perang di dalam game online pun seketika berkata sumpah serapah entah kepada siapa. Saya mengecek apa jangan-jangan pulsa saya sudah habis. Padahal tidak ada bunyi tit... tit... tit... sebelumnya. Benar saja, memang masih banyak pulsa listrik saya. Sudah dipastikan memang dimatikan dari PLN.

Berselang beberapa menit, anak-anak yang tadi bermain membayar sejumlah uang kemudian satu per satu mereka pulang. Warnet pun kosong sejenak.

Dalam keadaan masih hujan, listrik pun tiba-tiba lagi menyala. Mulailah masuk seorang cewek abegeh ke warnet. Awalnya biasa-biasa saja, cari tugas sekolah. salin-tempel dari blog. Yang jelas bukan blog ini.

Sambil blogwalking ke blog teman-teman blogger, tiba-tiba saya dipanggil oleh si cewek tadi. Rupanya minta tolong gimana caranya nyimpan tugasnya ke flashdisk. Sebagai operator warnet teladan saya turun tangan men-demonstrasikan caranya. ‘oh ini gampang dek, tinggal di salin, trus pindahin ke office word dulu, nanti bisa di edit dek. Nah sekarang coba colokin flashdisknya’. Singkat cerita tugasnya sudah saya salin ke dalam flashdisknya dia.

Saya kemudian kembali ke kursi paling terhormat di warnet, melanjutkan blogwalking. Tiba-tiba lagi cewek tadi berbicara via telpon dengan seorang yang suaranya mirip suara laki-laki, ‘sudah bang, abang kesini aja dulu, di warnet’.

Tak lama setelah pembicaraan via telpon itu, datang seoarang anak kuliahan. Langsung masuk ke bilik si cewek tadi, eh ternyata pacarnya. Setelah saya perhatikan, ternyata si cowoknya minta tolong dicarikan tugas oleh si cewek tadi. Ampun deh.. kirain tugas buat kamu dek.. kalo buat kamu mah abang ikhlas. Eh taunya buat cowok kamu, abang tuh gak bisa diginiin dek. Lain kali suruh cowok kamu aja yang cari tugasnya sendiri. Kebiasaan nanti dia malas.