Tuesday, April 21, 2015

Astaga! Orang Bego Makin Banyak Saja

Jika anda suka mengunjungi situsnya Mark Zuckerberg yaitu facebook yang akhir-akhir ini banyak sekali ditemukan orang-orang yang dibilang bego tapi mereka sekolah, dibilang pintar tapi mereka bego karena menggadaikan akidahnya dengan beberapa klik pada aplikasi untuk mengetahui arti nama.

Ada yang menganggap ini hanya hal sepele saja ‘ah buat hiburan saja’. Saya tidak yakin ini hanya untuk hiburan, misalkan kalau ternyata hasil ramalan nama kita ternyata buruk, barangkali pikir-pikir dulu kalau mau mencet tombol share.


Anggap saja lah banyak yang penasaran atau sekedar ingin mencoba saja karena sedang nge-trend. Selanjutnya mau di apakan dengan ramalan nama tersebut? mirisnya banyak diantara teman-teman saya yang sudah mencoba menggadaikan akidah mereka, padahal masing-masing mereka mengetahui itu syirik.

Dalam sebuah hadits dikatakan:
“Barangsiapa yang mendatangi dukun lalu dia bertanya kepadanya tentang suatu hal, maka shalatnya tidak akan diterima selama empat puluh malam.” (HR. Muslim no. 2230)
Memang kita tidak mendatangi dukun secara nyata, tapi toh apa bedanya coba?. Ini bisa dikatakan dukun jaman sekarang, dukun zaman sekarang mah gitu, orang-orang sudah beraktivitas di sosial media, dukun juga ikut-ikut-an nyusul.

Saya mengajak kepada teman-teman, untuk tidak memakai aplikasi itu, sekedar mencoba pun jangan. itu hanyalah permainan kata saja, banyak script yang bekerja pada aplikasi itu, sama sekali tidak akurat.