Wednesday, April 1, 2015

Tuhkan, Jangan Minta Oleh-Oleh Makanya

Jika kamu bingung kenapa judul post kali ini seperti tertera diatas, besar kemungkinan belum baca post sebelumnya yang juga bahas oleh-oleh. Silahkan menuju tautan ini untuk membacanya.

Jadi gini, sudah pada tau kan saya ini operator warnet (iya biasa aja keleus gak usah bangga). Nah, kerjanya cuma duduk-duduk aja tuh, duduk sepanjang hari sambil sesekali terdengar dering billing tanda uang datang. Bukan kebetulan kalau warnet saya dekat dengan kampus, karena gak mungkin kebetulan juga. Datang pagi ke kampus, dikampus paling bentar doang, itu pun kalau ada dosennya. Pulang ngampus singgah di warnet, duduk-duduk sampai warnet tutup.

Jarak rumah dari kampus kira-kira sama jarak kampus ke rumah (halah gak lucu). Ya kira-kira 10 menit kalo bawa motor. Iya emang saya bawa motor untuk ke kampus kemudian ke warnet. Di kampus, motornya di taro di tempat parkir, kalo di warnet ditaro di depan warnet. Nah, di belakang warnet ada kost-an, isinya ada anak kuliahan sama anak sekolahan, cewek semua tapi, karna emang kost-an khusus cewek. 

Jadi pada suatu siang, setelah anak kost-an ini pulang sekolah, dia mengumpulkan semangat dan memberanikan diri meminjam motor operator warnet yang terparkir didepannya. Biasanya ada motor anak kost-an lain yang siap, karna pada terpakai semua ya nyari motor yang nganggur.

Ya saya pinjamkanlah motor itu dengan lumayan ikhlas, karna khawatir juga takut ada apa-apa nanti, anak kost-an yang belum kenal-kenal amat. Tadinya sih mau becandain mereka kayak “boleh sih pinjam motornya, tapi pulang bawa oleh-oleh yaa”. Tadinya mau bilang gitu, tapi karna mereka anak kost-an yang juga nunggu kiriman sama orangtuanya, akhirnya gak jadi ngomong gitu.

Kuncinya udah dikasih, dan mereka jalan mau beli sesuatu di pasar. Sambil nunggu sambil jaga warnet, lumayan lama mereka pergi. Sempat khawatir apakah kena tilang atau gimana. 

Lagi asik asik blogwalking, eh taunya mereka udah pulang, eh taunya dikasih duku sekilo, eh taunya bensin diisin juga sama mereka. Padahal gak minta loh. Tapi karna udah dikasih ya terima dong, lagian kan dukunya juga manis-manis. Untung dari awal gak bilang minta oleh-oleh, walaupun akhirnya dibeliin, nanti juga malah segan minjam lagi.

Yaudah, sekian dan terimakasih sudah membaca postingan ini. Wassalam.

ilustrasi, karna dukunya udah abis, gak sempat difoto