Wednesday, February 11, 2015

Akibat Pamer

Iya ini mungkin karna saya pamer kemaren di instagram dengan mengunggah hasil screenshoot google adsense sebagai bentuk kalau blog ini sudah diterima oleh pihak google adsense. Blogger mana sih yang gak bangga kalau blognya diterima sama google adsense? Semua blogger pasti berharap sekali agar bisa diterima. Apalagi daftar google adsense terbilang sulit, sulit sekali malah.

Misalnya saja saya, ngeblog dari tahun 2012 sampai sekarang belum diterima juga. sejak awal ngeblog dulu, saya belum ngeh kalau ngeblog bisa berpenghasilan. Sejak Google Adsense mulai tenar baru saya sadar dan mulai mendaftar. Berbagai alasan penolakan dari google adsense sudah kerap kali saya terima. Konten tidak memadai, navigasi tidak jelas, melanggar kebijakan google adsense, dan banyak lagi yang lainnya. Pokoknya susah buat daftar jadi penayang di google adsense. 

Tetapi banyak juga blogger beruntung yang bisa menghasilkan dollar dari ngeblog saja. Kalau dilihat dari tips para master google adsense, hampir semua mengatakan kalau daftar google adsense itu mudah, asal kita mau sabar dan mau memperbaiki blog supaya layak jadi penayang. Selain itu kontennya juga harus original bukan hasil salin-tempel. 

Nah, kemarin itu saya sudah diterima google adsense namun belum sepenuhnya diterima, karna masih ada peninjauan lebih lanjut lagi. Sementara, saya mendapat akun hosted yang berarti iklannya ditanyangkan hanya di produk google saja seperti blogger dan youtube. Sungguh malang nasib saya, berniat serius membenahi blog dan saya juga mulai gabung grup google adsense di Google+ dan facebook eh kejadian tak menyenangkan terjadi sehari setelah saya pamer screenshoot adsense di instagram. 

Postingan juga gak update. Semua kegiatan dunia maya terhenti karena senjata andalan saya berkelana di dunia maya rusak. Ceritanya sore itu saya mencoba memindahkan kartu hape yang kecil (microSIM) ke dalam modem. Entah apa pikiran saat itu tiba-tiba kartunya nyangkut di dalam modem Vodafone punya saya. Berbagai usaha saya lakukan untuk mengeluarkan microSIM dari modem termasuk dengan cara kekerasan yaitu dengan mencongkel pakai besi yang ada. Setelah beberapa lama berusaha akhirnya microSIM itu pun keluar dengan cara entah benar apa tidak. Ternyata keluar dengan cara tidak benar alias terpaksa, mungkin ada element modem yang copot atau hilang fungsinya akibat di congkel dengan besi. Sejak modem saya rusaklah, hilang semua kegiatan di dunia maya. Gak bisa pamer lagi di instagram, gak bisa update blog, gak bisa skepan sama doi, pokoknya banyak gak bisanya lah.

Seminggu setelah modem rusak, ada email dari google adsense kalau blog saya gak bisa dipasang iklan, karna selama proses peninjauan saya tidak update artikel. Tapi semangat untuk bisa jadi penayang Google adsense tetap harus dijaga.

Kedepannya saya mesti pikir-pikir dulu kalau pamer di media social, takut gak kesampaian jadinya.