Monday, December 29, 2014

Bonus Kuota Ngawur Telkomsel



Saya adalah konsumen telkomsel yang ketika ingin berbicara via telpon harus membeli pulsa terlebih dahulu, untuk mengirimkan pesan singkat juga butuh pulsa, apalagi untuk internetan yang mendukung terbentuknya blog ini. Semua bayar. Tidak ada yang gratis.

Fasilitas dari manusia tidak ada yang gratis karna manusia juga butuh makan. Hanya Tuhan yang maha baik dan maha pemberi gratisan. Untung bernafas tidak dipungut biaya administrasi dan biaya lainnya. Sampai saat ini di Indonesia masih gratis kalau untuk urusan nasaf-bernafas. Tapi kedepannya saya juga tidak tahu apakah akan pakai pulsa juga atau tidak. Dengar-dengar di negara ber-penduduk padat yang penuh polusi nan jauh disana sudah dijual oksigen segar per kaleng. Ngeri kalau ada orang yang tidak mampu beli nafas kalengan, bisa mati.

Balik lagi ke judul postingan ini, saya menyebut satu penyedia layanan komunikasi. Begitu kesalnya ketika saya mengambil paket internet dengan kuota 6GB/bulan dengan rincian:
  1. Paket MAXI LOOP
  2. 1GB di 3G
  3. 1GB di 3G/2G
  4. 4GB di Wifi (4096 MB)
  5. Harga Rp.49.000
Paket ini masih untung kalau di bandingkan dengan kuota serupa 6GB Midnite (tengah malam mulai online sampai jam 09:00 WIB). Paket Ngawur ini bisa dipakai sewaktu-waktu walaupun tengah malam. Yang menarik disini adalah 4096MB yang hanya di Wifi. Dan menariknya lagi, calon pembeli tidak diberi penjelasan yang cukup mengenai kuota 4GB ini.

Menurut penelusuran saya di Internet, bahwa kuota 4GB di wifi hanya bisa dipakai di zona tertentu yang terdapat wifi telkomselnya. Ini kan kampret sekali. Tidak salah banyak yang memanggil Telkomsel dengan panggilan Telkampret. Seketika mengetahui bahwa pemakaiannya seperti itu, saya langsung jleb. Yang artinya saya tidak akan beli paket MAXI LOOP lagi. Karna paket ini ngawur, bilangnya 6GB tapi yang terpakai hanya 2GB :(