Saturday, June 7, 2014

Sok Solutif


Mungkin dari anda pemerhati blog ini bertanya-tanya kenapa sudah jarang di perbarui lagi, sudah jarang ngepos lagi. Apakah yang punya blog ini lagi sibuk ujian, sibuk pacaran, sibuk kerja, atau lagi semedi, atau jangan-jangan sudah meninggal(kan) dunia.

Saya jawab, Ya! Saya akhir-akhir ini memang jarang ngepos tulisan. Bukan karena lagi ujian, kerja, semedi apalagi sibuk pacaran. Nihya.. saya itu sebenarnya masih aktif di dunia maya, hanya saja tidak disini saya aktifnya. Ngeblog itu butuh banyak inspirasi buat bahan tulisan lho...
jadi ngga selalu blogger itu ada ide buat nulis, akan tiba masanya masa-masa hilang sejenak inspirasi buat nulis, saya yakin semua blogger pernah merasa seperti ini juga. Jadi tidak hilang betulan, hanya sementara saja. (terbukti dengan munculnya posting ini).

Kalo di media sosial sih masih aktif, soalnya kita ngga selalu harus ngetweet disana. Baca-baca berita juga bisa, mention-mention-an atau hanya me-retweet tweet orang lain. Apalagi akhir-akhir ini media sosial rame banget sama berita si WO dan si WI yang akan melenggang menjadi RI 1. Nonton TV juga udah ngga enak, apalagi nonton MetroTV sama tvOne. Yang satu beritanya menjelek-jelekkan, yang satunya lagi membangga-banggakan. Begitu sebalinya. Pokonya udah ngga enak. Beritanya sudah ada yang pesan. *oke oke, fokus ke postingan*

Selain di twitter, tempat sembunyi saya adalah di Omegle dot kom. Saya bisa ngobrol dengan orang yang belum saya kenal sebelumnya disana. Di posting ini saya akan fokus bahas apa saja yang saya lakukan di Omegle. Mari kita mulai!

Jujur, saya adalah orang yang selalu kurang bahan kalo ngomongin sesuatu. Saya akui, saya kurang pandai basa-basi sama orang yang baru dikenal. Untunglah yang biasanya ditanya adalah Umur, Jenis kelamin, sama Lokasi saja. Ada juga sih yang langsung nanya nama, tapi saya takut kalo ada yang langsung nanya nama, siapa tau saya lagi ngobrol dengan anggota FBI atau mata-mata luar negeri, atau alien. Pokonya saya hanya akan memberikan identitas saya setelah tau siapa lawan teman bicara saya. Minimal akun media sosialnya yang saya tau. Jadi untuk ngobrol kedepan udah ngga di omegle lagi.

Nah, setelah berkenalan secara acak di Omegle, (bisanya lanjut di twitter, line, sama kik. Saya cuma punya itu soalnya) banyak yang sudah berani curhat, atau sekedar ngasih solusi. Kalau sudah begini, mau tidak mau saya harus bisa basa-basi atau sekedar menambah panjang obrolan. Jadinya ya Sok Solutif. Saya harus bijak, dan bersikap dewasa dengan curhatan khas masalah anak muda yang baru putus cinta, LDR, kesel sama temennya atau yang lagi PDKT.

Yang curhatnya sambil marah-marah juga saya terima, terus ada juga yang smiles-nya selalu akhirnya gini: “ :( “. Ada juga yang bantu jawab soal game yang lagi saya mainkan. ada juga sih yang nasehatin saya. Pokonya banyak.

Tapi saya prihatin dengan banyaknya penjahat yang berkeliaran di Omegle, mereka tidak tau lagi chat sama siapa, terus diajak ngomong yang ngga pentes. Padahalkan siapa tau itu orang yang terbaik buat kita. Kalo saya nemu yang begituan, yang pertama saya lakukan adalah dengan cara membalas yang tidak nyambung. Misalnya gini:
Stranger: hi asl?
You: Male 19
Stranger: F 19
Stranger: mau ** sama gue ngga?
You: hah?
Stranger: iya .... mau ngga?
You: oh,, yaudah, air dirumah kamu lancar?
You: kamu abis makan kertas A4 satu rim ya tadi??
Stranger has disconnect...
itu saja sih yang saya lakukan selama ngga ngepos. Menjadi sok solutif dengan solusi ala BloggerBego yang mengatasi masalah cinta, padahal saya saja masih jomblo. *buahahaha..