Thursday, June 19, 2014

Cara Memasang Photo Profil Yang Benar


Di zaman yang serba sosmed ini, kamu tentu dituntut buat masang yang namanya photo profil kamu. Walaupun sudah kamu pasang, tapi yakinkah kamu itu sudah benar?

Nah! Di posting kali ini, saya akan memberikan tips bagaimana memasang photo profil yang baik dan benar (yang sesuai undang-undang photo profil). mari disimak caranya!

1. Ngga Perlu Kamera Mahal
Umumnya kita sudah punya kamera hape yang lumayan bersih, diatas 3MP gitu. Kamu cukup memakai kamera hape saja untuk memotret diri kamu, ngga perlu kamera mahal. Toh juga kamunya ngga akan lebih ganteng/cantik.

2. Mulailah Memotret
Cobalah untuk mengambil gambar kamu yang tampak jelas wajahnya atau seluruh tubuh kamu. Jangan mengambil gambar dari atas trus sambil manyun, nutup mulut pake jari, duck face, atau sebagainya yang terkesan alay.

3. Ambil Gambar yang Baik dan Benar
Kamu ngga perlu photo sambil belagak kaya di depan mobil orang, karena hanya akan terlihat bodoh dan jijik. Orang lain akan menilai baik jika kamu ngambil gambarnya baik dan ngga sok-sok-an.

4. Unggah ke Media Sosial
Ingat! Setelah kamu lihat hasil-hasil jepretan tadi, saatnya kamu untuk mengunggah dan menjadikannya photo profil kamu, dan jangan pasang photo kamu yang memakai helm, make masker, atau apapun yang menutup wajah kamu.

5. Jadilah Diri Sendiri
Kamu hanya perlu tampil sederhana di media sosial, ngga perlu pake efek yang wah dan lebay di photo kamu, diedit yang super banyak efeknya sampe-sampe muka kamu udah ngga keliatan.

6. Jangan Alay
Setelah kamu memasang Photo profil kamu, yang akan dilihat orang selanjutnya adalah apa yang kamu tulis di sosmed kamu itu. Jangan sekali-kali bikin yang ada unsur alay-nya. Yaa walaupun kamu cantik/ganteng, kamu akan terlihat bodoh dengan ke-alay-an kamu itu. 

Nah! Sekian tips dari #BloggerBego tentang memasang photo profil yang benar. Semoga kamu paham dan ngga alay lagi di sosmed.