Kamis, 10 April 2014

Tips Membeli Smartphone

Pait rasanya jika zaman sekarang ngga bersentuhan sama smartphone. Apalagi buat anak muda seperti saya (saya masih muda). Kita hidup dizaman yang separuh hidup kita dihabiskan untuk bertatapan dengan smartphone hampir setiap jam dalam sehari. Namun banyak diantara kita para user smartphone yang kehilangan waktu bersama dengan orang-orang terdekat kita. Kita sih berharap kita yang menguasai smartphone kita, kenyataan malah kita yang diperbudak oleh smartphone. Harus beli paket internet lah, harus di charge lah, harus update status lah,
harus bilang kita lagi dimana, dan berbagai tindak pembodohan lainnya. Sebenarnya kita yang punya smartphone, atau smartphone yang punya kita??

Nah, buat kamu yang merasa ketergantungan banget sama smartphone, #BloggerBego punya tips bagaimana memilih smartphone yang baik. Duduk dulu, biar saya kasih tau:

1. Yang Kamu Butuhkan
Iya jelas dong, kalo butuh tentunya kamu beli. Ngapain beli kalo ngga butuh. Maksudnya, kamu liat dulu fitur-fiturnya apa aja. Kalo ngga ada blutut sama waifainya, emangnya mau ??

2. Sesuai Budget
Kalo belum cukup buat beli smartphone ya jangan dipaksa. Toh kamu juga ngga mati kalo ngga pake smartphone. Tunggu budget kamu cukup dulu baru beli.

3. Liat Smartphone-nya
Liat yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Jangan ikut-ikutan temen apalagi ikut aliran sesat. Kalo kamu ngga butuh waifai misalnya. Tapi kamu butuh yang dual sim card, belilah smartphone yang simcardnya dua (meskipun juga ada waifai-nya).

4. Bisa Bikin Kamu Smart
Namanya aja ponsel pintar, harusnya bisa bikin kamu lebih pintar. Kalo ternyata smartphone kamu bikin kamu bodoh, saatnya kamu harus ganti smartphone, yang lama kasih ke saya.

5. Beli Yang Ori
Kamu ngga mau sama barang kawe kan? Selain menentukan kualitas, nantinya barang kawe ngga bisa di apdet. Kamu akan ketinggalan pembaruan. Sedih, nangis, berontak pengen beli yang baru.

6. Yang Murah
Ngapain beli yang mahal kalo fiturnya ternyata sama dengan yang murah? Beli smartphone bukan buat sok-sok-an. Lihatlah fungsinya, bukan harganya. Karena mahal belum tentu berkualitas.

Itulah beberapa tips dari #BloggerBego bagaimana memilih smartphone yang baik buat kamu. Biar kamu ngga mubazir nantinya. Uang kamu selamat, kamu juga selamat.