Jumat, 04 April 2014

Tips Bagaimana Memulai

Kamu masih bingung dengan bagaimana caranya biar bisa move on dari masa lalu kamu yang buruk? (anggap aja buruk). Masih suka melakukan hal-hal yang sebenarnya ngga baik, tapi masih dilakukan? Tenang! Saya punya tips bagaimana memulai kebiasaan baru yang baik. Sebenarnya tips ini dari khattib yang khutbah jum’at tadi. Niat hati hanya ingin berbagi hal-hal yang baik, agar kita menggapai ketentraman dan kedamaian hati. Kalau hanya saya yang damai, ngga akan damai juga
. #YangNgertiPastiNgerti

Konsepnya sederhana saja, 3M :

1. Mulai dari Diri Sendiri
Apapun yang ingin kamu lakukan jika tidak dimulai dengan hati yang ikhlas pada diri sendiri akan cepat pudar, karena dengan memulai dari sendiri semuanya akan terasa tanpa beban. Tanpa paksaan.

2. Mulai dari Sekarang
‘Kalo ngga sekarang, kapan lagi?’ begitu kata sebuah website. Kamu juga bisa memulai aktivitas baru yang lebih baik, jika kamu sudah ada niat dari hati kamu, jangan ditunda-tunda. Yang bisa dilakukan sekarang, lakukan sekarang. Ibarat pipis, walaupun sepele, kalo kamu tahan akan fatal akibatnya pada kesehatan kamu sendiri nantinya. So, mulailah dan lakukanlah sekarang.

3. Mulai dari yang Sederhana
Kamu ngga perlu melakukan sesuatu yang besar lebih dulu. Lakukan sesuatu yang sederhana aja dulu. Karena semuanya berawal dari hal yang kecil dan sederhana. Bukan berarti sesuatu kecil dan sederhana dampaknya juga kecil. Sudah banyak contoh orang-orang yang melakukan sesuatu yang kecil namun berdampak besar, ngumpulin koin buat menyelamatkan TKI yang dihukum mati misalnya. Karena semua orang melakukan hal yang kecil, maka TKI pun bisa selamat dari hukuman mati. Don’t you ? (dak yo?)

Nah! Itulah yang saya dapat dari sang khattib jum’at tadi. sekarang kamu mau melakukan apa dan bagaimana, lakukan dari sendiri, segera, dan sederhana. See you!