Rabu, 09 April 2014

Tinggal Teori

Hari ini, 9 April 2014. Semua mengenai tingkah laku manusia dibuktikan melalui pemilu legislatif.

Tuhan yang maha melihat akan melihat semua apa yang diperbuat manusia Indonesia. Manusia Indonesia yang berpendidikan tapi ternyata masih mau menerima sejumlah uang dari caleg, padahal itu dilarang dan sudah tau kalau itu dosa, semuanya tinggal teori.

Manusia indonesia yang dianggap sebagai ustadz, tapi ternyata masih juga mau menerima sejumlah uang dari caleg tertentu, padahal ia tau Tuhan marah kepadanya, semua tinggal teori.

Manusia Indonesia yang pemilih pemula diajarkan untuk bermain curang, padahal inilah bibit-bibit masa depan Indonesia, orang tua yang katanya memberi teladan yang baik malah mengajarkan kami para pemilih pemula untuk berbuat tidak terpuji, semua tinggal teori.

Mahasiswa yang sejatinya selalu bersikeras menentang pemerintahan, hari ini semuanya tunduk kepada Tuhan baru mereka, Rupiah. Yang mereka pelajari di kampus, tinggal teori.

Indonesia sama sekali tidak butuh orang-orang yang pandai berteori. Indonesia butuh orang-orang baik yang berani berkata tidak pada mie rebus dan beberapa butir telur. Indonesia butuh orang-orang yang jujur, tidak menerima apapun yang disebut modus para caleg.

Wahai Ibu Pertiwi..... Aku berjanji kepadamu akan menjadi orang jujur, meskipun semakin hari semakin jarang ditemui. Aku memang tidak paham betul bagaimana teori menjadi orang baik, tapi aku lebih memilih mem-praktekkan-nya daripada mereka yang hanya paham bagaimana teori menjadi orang baik.