Saturday, April 5, 2014

Ciri-ciri CaLeg yang Akan Stress

Bentar lagi akan ada yang namanya Pemilu Legislatif pada tanggal 9 April 2014. Pernah dengar tentang caleg stress sebelumnya dong! caleg yang ngga kepilih karena udah usaha mati-matian buat bisa duduk di kursi doang. Tapi apakah kamu sudah tau ciri-ciri caleg yang akan stress setelah 9 April nanti? Hahaha.... duduk yang manis dulu biar saya kasih tau ciri-ciri caleg yang akan stress menurut #BloggerBego.


1. Niatnya Jelek

Kalo kamu berpikir semua caleg niatnya baik untuk mensejahterakan rakyat, kamu belum sepenuhnya benar. Masih banyak yang emang niat dari hati sang caleg yang belum betul-betul niat baik. Masih ragu-ragu antara mensejahterakan rakyat atau mensejahterakan diri sendiri.


2. Tidak Terpilih
Iya jelas dong, namanya juga ngga kepilih tentulah akan stress. kalo emang calegnya yang legowo dan siap kalah sih engga bakal stress.


3. Dana Kampanye yang Besar

Ini penting nih, karena biasanya mereka yang mengeluarkan dana yang cukup besar tapi ternyata tidak terpilih akan merasakan stress akut yang amat mendalam dan sulit disembuhkan. Mikir gimana cara ganti uang yang udah dipake buat kampanye. Kalo kepilih (mungkin) ia akan melakukan korupsi. Nah kalo engga? Ya stress.

4. Main Politik Uang
Ini juga penting, buat caleg yang masih pake cara lama ini kemungkinan besar tidak akan terpilih. Selain rakyat yang sudah semakin cerdas, cara ini juga memberikan signal kekalahan nantinya. Meragukan kemampuan diri sendiri, dan tau bahwa ngga ada yang akan milih dia kalo ngga bayar.


Nah, sekarang kamu udah tau kan caleg mana yang akan stress? Tugas kita sebagai rakyat adalah cerdas dalam memilih dan membuat caleg-caleg yang mainnya ngga bersih menjadi stress. Ayo kita buat caleg-caleg yang seperti ini jadi stress!!