Minggu, 06 April 2014

6 Alasan Masuk Organisasi

Kalau kamu mahasiswa, tentu kamu kenal yang namanya organisasi yang ada di lingkungan kampus kamu (meskipun ngga ada yang kenal kamu). Ada banyak cara perekrutan untuk masuk kedalam sebuah organisasi. Tidak jarang ada juga mahasiswa yang rela dan mau masuk tanpa banyak tanya dan protes. Tipe mahasiswa ini bisa dikategorikan sebagai mahasiswa modus. Semi modus lah. Modusnya beragam, mulai dari yang emang udah niat sampai yang hanya ingin berbuat modus. So, mari kita bahas satu per satu faktor apa saja yang bisa bikin mahasiswa masuk organisasi.

1. Diajak Teman
Alasan ini sering banget dialami sama mahasiswa yang emang dasarnya enjoy dengan diri dia tanpa harus ikut organisasi dan ada juga yang sebenernya males berorganisasi. Lantaran segan sama temen sendiri ya akhirnya juga mau. Bahkan ada yang sampe melampaui batas, malahan yang diajak yang lebih semangat. Yang ngajak malah yang duluan keluar.

2. Gengsi
Gengsi juga bisa lho jadi alasan buat masuk organisasi. Biasanya juga emang ngga niat dari hati. Gengsi karena semua teman-teman kita masuk ke organisasi itu, gengsi karena sendirian ngga ada teman curhat atau diskusi misalnya. Atau bisa jadi gengsi karena si doi selalu tanya kamu masuk organisasi yang mana, karena kamu udah bosan ditanya mulu maka kamu memutuskan untuk masuk karena udah gengsi abis.

3. Cari Pacar
Ini nih yang paling modus daripada yang modus. Pandangannya ngga tertuju pada apa dan bagaimana organisasinya, tapi pada siapa anggotanya yang paling kece. Karena emang udah ada yang diincar dan pengen dipacarin dari salah satu anggotanya (satu aja dulu). Biasanya mahasiswa jenis ini ciri-cirinya masuk belakangan, bukan karena ngga lulus karena ngga bayar, tapi emang gitu kalo udah niat pengen cari pacar. Masih men-investigasi anggota-anggotanya, mana yang pantas untuk di-modus-in dan mana yang pantas untuk di-pacar-in.

4. Menambah Teman
Jenis ini adalah jenis yang terbaik dari yang ada. Biasanya juga emang udah niat dari hati ingin masuk organisasi. Namun tak jarang yang berbelok niat saat sudah masuk, niatnya tambah teman eh malah tambah pacar. Duh! Jangan sampai kamu begitu ya..!!

5. Liat Iklannya Bagus
Ada juga lho yang masuk karena liat-liat dari iklan atau poster. Entah karena ngga pernah liat poster yang bagus atau emang posternya yang bagus. Tapi ngga jadi masalah sih, tinggal meluruskan niat aja buat bener-bener semangat dalam beroraganisasi atau bersosial.

6. Saran Orangtua
Kalo emang kamu masuk jenis yang ini, besar kemungkinan orangtua kamu adalah ketua organisasinya. Karena jarang banget ada mahasiswa yang masuk jenis ini. Hanya mahasiswa-mahasiswa tertentu yang bisa merasakan bagaimana jenis ini.

Nah, sekarang udah tau kan kamu masuk jenis yang mana? Semoga kamu ngga banyak modus sana-sini. Kalo emang udah niat ya jalanin aja, ngga apa-apa. kalo masih enjoy sama yang sekarang ya jalanin juga.