Jumat, 28 Maret 2014

Gunakan dengan Bijak

Ketika seorang tukang kayu ingin mencabut paku, manakah yang lebih sulit, dengan tangan kosong ataukah dengan alat pencabut paku? (bisa tang, atau bisa apa aja yang bisa membantu mencabut paku). kalo kamu otaknya ngga geser pasti kamu jawab yang pake alat lebih mudah dan yang pake tangan kosong lebih sulit mencabut paku, don’t you?


Nah! Agar lebih mudah, maka kita harus menggunakan alat bantu. Contoh dizaman sekarang yang banyak membantu salah satunya adalah Internet. arus lalu lintas informasi begitu lancar dengan adanya internet. tidak ada lagi yang namanya kirim hari ini sampainya bulan depan. Tidak ada lagi yang namanya biaya kirim yang begitu mahal.

Semua yang terjadi pada kita, ada diluar kendali kita. Tetapi kita tetap bisa mengontrol reaksi dan sikap kita terhadap apapun yang terjadi. Apakah kita melihat internet dengan positif atau negatif. Jika positif, gunakan untuk yang bermanfaat saja, gunakan agar internet dapat membantu kerja kita, setidaknya kerja kita lebih ringan dari sebelumnya. Tapi ingat, jangan gunakan terlalu sering, sesuai dosis saja. Jika terlalu sering, bukan tidak mungkin kita akan menjadi budak teknologi. Marilah! Bapak-bapak dan ibu-ibu, kita gunakan kemajuan teknologi ini dan kita manfaatkan untuk hal yang lebih bijak.