Selasa, 25 Maret 2014

Cara Menghadapi Galau di Tengah Malam

A long time ago, there is a Jones who can’t sleep in the night. He still remember something but nothing. He always Galau everynight.
Itulah gambaran posting saya kali ini, dan juga gambaran betapa jeleknya bahasa inggris saya. Baiklah, tidak usah banyak basa-basi seperti calon legislatif yang suka basa-basi depan masyarakat. Saya akan langsung saja ke topik bahasan yaitu cara agar kita menang melawan Galau di tengah malam.

Saya yakin Agan tentu pernah merasakan Galau (ga ada lauk), apalagi tengah malam. Ketika mata tidak mau diajak kompromi. Sunyi sepi tiada yang menemani. Tukang bakso sudah disamping anak istri. Mbak kunti juga sudah tidak lagi di tivi. Kalau sudah begini, hanya mie instan yang bisa menemani. Sambil duduk di depan kompi. Timeline twitter sudah tidak update lagi. Haduh! Membayangkan saja sudah terasa betapa galaunya hati ini. So, sahabat-sahabat saya yang kuper! *MarioTeguhStyle* marilah kita cari solusi dari kegalauan yang tiada henti ini.

Zaman sekarang, Galau sudah seperti virus flu babi yang mewabah. Setiap orang mudah terjangkit Galau. Ibarat penyakit *ga enak banget perumpamaannya* seperti campak. Setiap anak mengalaminya. Itulah sebabnya kita harus mencari solusi agar Galau yang dialami tidak terlalu lama terasa. Karena hakikat galau adalah kesepian, maka solusi agar tidak galau adalah lawan kata dari kesepian. Bisa jadi joget-joget heboh didalam kamar dengan headset full volume dan full bass. Atau bisa jadi browsing cari-cari sesuatu di dunia maya. kedua hal tersebut sudah mengurangi kadar galau sebanyak 40%. Intinya, untuk melawan rasa galau ditengah malam adalah melakukan hal-hal yang positif dan ramah lingkungan (tidak mengganggu tetangga yang tengah terlelap).

Berikut hal-hal positif yang bisa Agan lakukan agar bisa menang melawan galau:

1. Bikin mie instan sambil nonton acara uji nyali.
Nanti kalau setannya keluar, agan bisa lempar tivi agan dengan mangkuk mie. Tapi jangan khawatir, setannya jarang keluar juga kok.

2. Browsing
Kita tidak pernah tau apa yang akan kita temui jika kita browsing tengah malam. 

3. Telpon-telponan
Ini buat yang punya pacar aja sih, kalo yang jombo bisa pake tips yang lain.

4. Main Twitter.
Galau juga akan hilang jika kita berinteraksi dengan orang lain. Nah! Yang bisa kita lakukan tengah malam adalah Mention-mention-an sama artis, tapi jangan sama artis Indonesia, karena sudah pada tidur. Mention-mention-an lah sama artis yang berada di belahan bumi lain, misalnya: @katyperry kamu jangan lupa makan ya..!! abis syuting langsung pulang. Trus cuci kaki. Aku sayang kamu.. :*

5. Nonton FTV
Galau juga bisa hilang jika kita melihat FTV. Biasanya di SCTV tuh banyak FTV yang tayang tengah malam. Tontonlah yang kisahnya engga ada adegan nangis-nangisnya untuk antisipasi agar galau tidak bertambah.

6. Ngeblog
Yaa kalo saya sih mending cara yang ini aja sih gan. Tapi kalo agan juga punya blog, boleh deh pake cara yang ini. Tingkat keampuhannya melawan galau 60%. Lumayan, selain galau hilang, posting juga bertambah. Jadi, blognya ngga angker-angker banget.

7. Cek Forum
Kalo agan lagi males ngeblog, mending pake cara yang ini aja. Liat-liat thread, ninggalin jejak biar cepat ISO. Syukur-syukur ketemu thread BB, tapi menurut ane thread BB itu ngga recommend banget buat ngilangin galau.

Nah! Itulah cara agar galau kita hilang di tengah malam, yaa setidaknya sedikit berkurang. Pokoknya lakukan hal-hal positif dan greget yang bisa agan lakukan. Seenaknya agan aja deh, mungkin cara yang saya beberkan disini ngga ampuh sama galau akut agan. Agan bisa modifikasi cara ane dengan cara agan. 

Yang terpenting saat galau di tengah malam adalah tidak melakukan kegiatan-kegiatan dibawah ini:

1. Maling Mangga
2. Ngintip orang mandi
3. Jadi babi ngepet

Itu saja Cara Menghadapi Galau di Tengah Malam dari saya, semoga ada manfaatnya buat agan yang sering dihinggapi rasa galau.