Selasa, 24 Desember 2013

Pemuda Peduli Negara

Mungkin karena kebanyakan main video game atau nongkrong sama teman-teman dan bahas hal engga penting kali ya, jadinya banyak pemuda Indonesia yang tidak peduli akan nasib negaranya. Atau mungkin para pemuda dan pemudi kita sibuk dengan acara musik pagi dan joget-joget engga jelas sembari bergaya ngucek-jemur. ah sudahlah! yang terpenting sekarang adalah saya tidak termasuk diantara yang ngucek-jemur tersebut. Dan sepertinya saya juga tidak akan pernah suka sama yang namanya ngucek jemur.

Tidak lama lagi, Komisi Pemilihan Umum Indonesia akan mengadakan pesta demokrasi besar-besaran. Tanggal 9 April 2014. Ditengah kisruhnya DPT yang akan digunakan sebagai bahan Pemilu nanti. Saya sebagai pemilih pemula sangat antusias untuk mengikuti Pemilu yang diadakan 5 tahun sekali ini. Jujur, beberapa bulan terakhir ini saya mulai tertarik dengan politik dan berita-berita tentang Negara kita tercinta ini di Televisi.Baik itu berita tentang tawuran, ataupun berita tentang politik dan tentunya juga berita korupsi (kebanyakan yang disiarkan cuma berita ini saja). Saya berusaha untuk menyimak habis-habisan tentang berita tersebut. Jika ada tayangan mengenai politik atau sejenisnya maka saya akan menguasai remote control, memastikan agar tidak pindah channel.

Mulai saya sadari disekitar saya ternyata hanya segelintir anak muda yang suka politik, beberapa teman saya malah suka sama siaran sebelah yang banyak artisnya dan joget bareng penonton. Aneh juga rasanya. Ditengah banyaknya persoalan di Negara ini, masih ada juga mereka yang tidak (mau) peduli dan joget-joget tidak jelas. Sepanjang durasi acara tersebut dihabiskan untuk joget-joget. Sungguh aneh pemuda-pemudi negara ini. saya berpikir akan banyak yang salah menentukan pilihannya di Pemilu 9 April nanti. Iya. Bagaimana tidak, mereka cuma mengenal berbagai gerakan yang di peragakan oleh seorang berpakaian ala pangeran di atas panggung daripada mengenal orang yang akan mereka pilih tanggal 9 April nanti. Ayolah teman-teman! Satu suara sangat berpengaruh di Pemilu 9 April nanti, satu suara akan menentukan nasib Indonesia 5 tahun kedepan.

Apalagi buat anda yang pemilih pemula. Tidakkah anda rasakan sensasi yang muncul didalam diri anda bahwa anda bisa memilih dan menentukan pilihan sendiri ?? Dulu ketika anda masih kecil anda pernah bercita-cita jadi Presidendan sekarang anda tidak perlu jadi presiden, anda akan lebih daripada hanya sekedar jadi presiden. Andalah yang akan menentukan seseorang jadi presiden atau tidaknya. Keren kan?? Jadi, mulai sekarang ayo kita melek politik. kenapa? karena hidup kita diatur oleh politik.us