Senin, 21 Oktober 2013

Hukuman Yang Pas Buat Koruptor Indonesia

Indonesia tanah air beta pusaka abadi nan jaya..
Indonesia sejak dulu kala tetap dipuja-puja bangsa…
Ah! Lega sekaligus merinding rasanya kalau menyanyikan lagu itu. Tenang dan damai juga tentunya. Tapi akhir-akhir ini yang bikin geram itu adalah perangainya para Penjahat Negara yang katanya punya cita-cita ingin memajukan Indonesia. Iya. Koruptor yang dari dulu sampe sekarang masih tetap eksis di dunia yang katanya membela ratkyat miskin. Tapi tahukah kalian? Kalau Koruptor itu pantasnya dihukum apa? Banyak yang bilang dihukum mati saja biar tidak ada lagi yang berani korupsi, ada juga yang cuma dihukum penjara tapi kenyataannya tidak seperti dipenjara yang orang-orang anggap sebagai
hukuman, malah penjara versi dunia dongeng yang ada Air Conditioner-nya, ada TeleVisi-nya, ada koneksi internetnya. Lengkaplah pokoknya.

Sebagai orang indonesia yang rindu ingin melihat negaranya bebas dari korupsi, saya mencoba mikir hukuman apa yang pas dan pantas untuk pelaku korupsi.

Mari kita mulai berpikir..

Pertama, Hukuman penjara.

Kalau korupsinya dikit alias merugikan negara tapi tidak terlalu banyak atau yang tidak korupsi tapi jadi alat untuk korupsi. Maka menurut saya hukumannya yang pas dan pantas itu adalah hukuman penjara. Kemudian saya berpikir : Kalau pelaku korupsi dihukum penjara maka sebagian besar instansi pemerintahan di Indonesia akan sepi, penjara akan penuh, otomatis pemerintah akan butuh banyak dana untuk membangun Lembaga Pemasyarakatan. karna semuanya masuk penjara jadi kantor-kantor akan sepi.

Kedua, Hukuman Potong Jari.

Hukuman potong jari? Ini sebenarnya cocok juga sih,, tapi tidakkah kamu berpikir kalau seandainya hukuman ini diterapkan maka sebagian besar instansi pemerintahan di Indonesia akan terlihat seperti zombie. Karna semua pegawainya tidak bisa mengetik surat-surat lagi. Efeknya orang-orang akan takut berurusan ke kantor-kantor pemerintahan karna melihat petugasnya tidak ber-jari.

Ketiga, Hukum Mati.

Tidak ada yang lebih kejam dan sadis lagi bila hukuman ini jadi diterapkan di Indonesia. Tapi tunggu dulu,. Tidakkah kamu berpikir jika semua koruptor dihukum mati maka sebagian besar instansi pemerintahan di Indonesia akan sepi dan berhantu.. iya, karna semua pegawainya akan menjadi Almarhum.

Keempat, Pondok Pesantren.

Ada yang setuju sama saya? Kalau pelaku korupsi itu kita suruh belajar tentang Akhlak dan perilaku yang mencerminkan Abdi Negara (lagi). Supaya Indonesia ini dipenuhi oleh orang-orang yang lebih berakhlak dan mencerminkan Abdi Negara.

Ah sudahlah! kalau di Amerika sana perlu ShutDown, maka di Indonesia perlu Install ulang :D