Wednesday, October 16, 2013

Engga usah pake judul, Intinya lagi Galau !

Hai sobat blogger! Judulnya agak aneh ya? Hahaha sudahlah! Persetan dengan judul postingan ini. Intinya malam ini saya mau mengajak kamu semua (terutama untuk teman-teman semasa sekolah saya 2012/2013) ke salah satu masa yang paling indah di hidup saya. Jadi, sebaiknya siapkan tisu buat jaga-jaga kalau seandainya keluar zat yang tidak diinginkan keberadaannya. Bukan air mata, maksud saya Ingus.  O ya, Ada yang udah dapat bocoran tentang yang ingin saya bahas? Engga lah ya.. toh saya juga baru kepikiran barusan buat bikin ini postingan..

Oke, sebelumnya akan saya ceritakan kejadian sebelum postingan ini muncul atau yang lebih keren disebut dengan Behind the Scene of The Postingan.

Seperti biasa setiap sehabis sholat maghrib, saya selalu meletakkan sarung pada tempatnya. Kemudian mulai menekan tombol power pada Notebook dan mulai menggunakannya hingga menghabiskan beberapa MegaByte kuota internet. Kamu tau apa yang saya buka pertama kali kalau sudah berhadapan dengan notebook berkuota internet? Yang paling pertama adalah Google Chrome, sama Winamp, dan kemudian mulai menjelajahi dunia yang For Fun Only alias 1cak.com , dan kemudian kaskus.co.id dan kemudiannya lagi Blogger.com

Percayalah! Bila setiap hari melakukan hal yang sama, tetap akan terasa bosan walaupun itu adalah hal yang kamu cita-cita-kan sejak belum lahir. Misalnya kamu pernah bercita-cita ingin bisa berjalan waktu masih bayi. Dan tidak butuh waktu lama, cita-cita kamu itu terwujud dengan kaki kamu yang sudah dapat berjalan. Akhirnya apa? Ketika kamu sudah pandai berjalan, kamu akan merasa bosan berjalan dan mulai berlari. Selanjutnya kamu akan merasa bosan berlari, maka kamu akan mencoba sesuatu yang baru yang lebih cepat. Kamu akan mencoba yang namanya naik Sepeda. Dan begitu seterusnya.

Sebenarnya bukan itu yang ingin saya bahas. Tapi masih ada juga kaitannya sama yang ingin saya bahas. *gimana tuh?*

Setelah berselancar dengan dunia internet yang Kampretos Membahenos! Saya sama sekali tidak sadar bahwa kuota internet yang seharusnya lebih lama tiba-tiba habis, dan otomatis semua koneksi terputus secara otomatis pula. 

Karna notebook yang saya pake adalah notebook bersejarah di masa-masa sekolah, maka tidak ada salahnya untuk membuka file-file yang bisa diakses tanpa koneksi internet. Hampir lupa dimana persis letak folder-folder bersejarah tersebut pernah diletakkan. Entah sengaja atau kebetulan, saya terhenti pada sebuah folder yang bernama ‘Gembel’. Berawal dari kecurigaan, akhirnya saya dengan gagah berani membuka folder tersebut untuk melihat apa saja file-file yang masih tersimpan didalamnya. And you know what? Itu adalah folder yang menggambarkan betapa bahagianya saya pada masa kegelapan. Beberapa video dokumentasi amatir dan beberapa jepretan yang masih memakai kamera ponsel 2 megapixel kala itu. 
Cukup membuat hati ini tergetar dan meneteskan air mata bahagia ketika melihat seisi folder yang penuh dengan gelak tawa para ‘Gembel’. Diantaranya adalah kumpulan beberapa slide dalam bentuk video yang pernah saya edit memakai Movie Maker sama Adobe Premiere kalo tidak salah.

Salah satunya ini nih!


Walaupun hasil editingnya kurang bagus dan belum profesional, setidaknya video itu bisa bilang ke saya bahwa saya dulu adalah makhluk yang beruntung  bisa berkenalan, dan bercanda dengan  berbagai makhluk ‘Gembel’ yang sukses membuat saya tertawa riang.
Bahkan saat menulis postingan ini pun saya masih merasa terharu dan cuma bisa berharap semuanya terulang seperti dulu lagi. Ah sudahlah! Semuanya sudah usai, toh teman-temanku juga sudah bahagia dengan kehidupannya yang sekarang. Sekarang tinggal aku saja dan teman-teman baruku  yang bisa membuat hidupku lebih bermakna dari sekedar tertawa.