Tuesday, September 17, 2013

Tawuran Terselubung

Barusan ada kejadian mengerikan dan (sangat) tidak mendidik di kampus ane. Sejenis perkelahian ato bisa dibilang tawuran murahan yang sama sekali ga mutu. Masalahnya sangat sepele sih kalo ane liat. Yaitu perbedaan pendapat antara pihak pertama dan pihak kedua. Uang sejumlah seratus ribu rupiah yang jadi sumber masalahnya. Masalah ini melibatkan mahasiswa senior yang meminta dana sebesar seratus ribu rupiah kepada mahasiswa baru. Di lain pihak, ada yang tidak setuju sama pemungutan dana tersebut. Kedua

Sekitar pukul 10 waktu setempat. Beredar info di kalangan mahasiswa baru yang jurusan Syariah melalui pesan singkat. Nah! Setelah semua mahasiswa baru terkumpul dalam satu ruangan yang disebut sebagai ruangan Labor Syariah, seorang mahasiswa sebut saja Alex (bukan nama samaran)  lalu berbicara dan memberikan sugesti agar mahasiswa yang telah membayar dana sebesar seratus ribu untuk mengambil uangnya kembali, ia beralasan karna program yang dicanangkan oleh pihak yang berseberangan ini dianggap ilegal dan melanggar UU tentang pungutan liar (katanya).

Setelah semua mahasiswa baru mengerti dan tidak ada keraguan lagi mengenai ilegalnya program yang butuh dana seratus ribu per kepala tersebut, datanglah seorang yang (katanya) Gubernur syariah. Alex dan Gubernur syariah *ane engga tau nama gubernurnya* lalu berdebat ringan tentang program tersebut. Kata Alex, itu pembodohan kepada mahasiswa baru. Kata Gubernur syariah, program itu legal dan telah mendapat persetujuan dari pihak kampus. Entah mana yang benar. Yang jelas setelah debat ringan terjadilah sesuatu yang sudah ane duga akan terjadi. Yaitu perkelahian antara mereka berdua. Kalo ane bilang ini bukan perkelahian, tapi tawuran terselubung. Iya. Soalnya banyak yang tidak tau duduk perkaranya tapi ikut nonjok. Dan yang paling penting adalah, ane sama temen ane pura-pura lagi main PlayStation sambil megang stick boongan plus sambil ketawa ringan. *yang ini jangan dicontoh* . tawurannya sekitar 1 menit lah ya…!! Abis itu pahlawan kampus pun datang dengan segala macam pengikutnya. Orang-orang menyebutnya Security. Dan akhirnya kedua pihak yang bersebarangan cara pandang ini digiring *digiring? Yang vokalis itu bukan??*, ke salah satu ruang dosen.

Sementara masalahnya masih diproses dan siapa yang benar dan siapa yang salah belum diketahui. Mahasiswa baru khususnya yang cewek pada histeris sendiri dengan meneriakkan kata aaaa sekeras-kerasnya. Ya wajar lah ya… namanya juga cewek. Gejala paniknya kambuh.
Setelah situasi kampus tenang dan rindang. Tiba-tiba keluarlah agan Alex. Ane faham bentuk-bentuk orang yang abis diinterogasi. Mukanya agak gimana gitu..,, 
Si agan Alex ini ceritanya pingin pulang nih, karna abis dimarahin sama salah satu dosen. Jujur ya…!!! Saat yang ditunggu-tunggu para cowok adalah adanya sesi kedua dari tawuran tersebut. Dan ternyata sesi kedua itu benar-benar terjadi.  Kali ini tawuran terselubungnya terjadi di sekitar parkiran. Cukup seru sih,, main adu jotos dikit.. tapi tiba-tiba tawurannya ngawur gan! masa pukul-pukulan pake helm ? Udah gitu helm yang di pake helm temen ane lagi,,, haduh,, tambah aneh aja tawurannya.. 
Kayanya tu helm bakalan ancur deh..!!  Yaiyalah, helmnya dilempar ketanah gimana engga ancur coba?

Intinya dari postingan ini adalah:

1. Kuncilah helm ke bagasi motor agan.
2. Berdebatlah secara terhormat.
3. Jangan asal ikut tawuran.
4. Jangan joget-joget ketika tawuran.
5. Usahakan untuk tidak panik
6. Laporkan kepada pihak yang berwajib *ga mesti polisi*
7. Jangan manjarah kantin.

Udah itu aja kayanya…!! CMIIW !