Tuesday, September 24, 2013

Operator Warnet : Dilarang Buka Youtube !!

Sebelumnya ane mau minta maaf sama agan yang berprofesi sebagai operator warnet.  Ane Cuma mau mengungkapkan kekesalan ane sama operator warnet di daerah ane. Ceritanya gini gan…
Waktu itu ditempat yang tidak terdeteksi oleh Google Maps, *pfftt  ane pergi ke warung yang menyediakan sarana untuk berinternet-an. Jujur, ane udah lama engga ke warnet. Selama ini kalo ane pengen berhubungan dengan orang lain dan ngurusin blog ini ya lewat NotBuk + Modem. Tapi baru-baru ini paket kuota internetan ane abis dan ane juga masih ada satu video di YouTube yang pegen ane donlot. Setelah ane pikir-pikir, solusi yang paling tepat adalah pergi ke Warung Internet. Ya, ane pun pergi ke warnet dengan membawa flashdisk berkapasitas 4GB yang berisi softcopy IDM sekalian Patch-nya.
Kalo engga salah nama warnetnya Setia Kawan deh! Dan tulisan itu terpampang dengan jelas di depan warnet tersebut. Disitu ane liat ada tulisan:
SetiaKawan@net : Browsing, Facebook, Twitter, Youtube, Blog, Google+
Dilihat dari banner yang terpampang di depannya. ane bertambah yakin mau masuk kedalam warnet itu. Ane beruntung! Karna masih ada komputer yang kosong tinggal satu. Karna yang lain dipake sama anak-anak yang kira-kira umur 10-14 tahun yang lagi main Game Onlain. Tapi sebelumnya ane basa-basi dikit sama operatornya.

Si Abangnya bilang masih. Abis itu ane langsung masuk ke bilik yang kosong tersebut. Dan pas ane liat itu komputer belom ada IDM-nya. Untung ane udah bawa flashdisk dari rumah yang ada IDM-nya. Ane buru-buru pasang dan kemudian buka YouTube.
Eh tiba-tiba ada anak-anak yang teriak:
"bang! jarigannya lelet nih !!"
Ane diem aja gan!
Dan tiba-tiba ada pesan operator melalui billing.
“Dilarang Buka Youtube”
Trus ane mikir :
"Ngapain buka warnet kalo gak boleh buka youtube?"
Pas pesan dari billing itu datang. Donlot ane hampir kelar sih! Tapi ane diem aja nungguin donlotnya selesai. Abis itu ane pulang. Dan masih mikir kenapa dia buka Warnet kalo engga boleh buka yutub..
Udah itu aja!