Saturday, August 3, 2013

Kebohongan di Dunia Internet

Assalamu’alaikum gan! Berjumpa lagi dengan blog yang paling keren seantero google ini *hueeexxx.  Kali ini ane mau posting masalah kebohongan-kebohongan yang agan temui  didunia internet. Artikel ini ane khususkan untuk para pengguna internet yang masih dibawah umur, jika biasanya artikel-artikel di internet kebanyakan buat yang 17+ maka artikel ini lah sebagai tandingannya.

Nah! Apa saja sih yang disebut kebohongan-kebohonan di dunia internet versi blog yang paling keren ini ? berikut ane beberkan satu persatu :

1.Ya, Saya Sudah Membaca Semua Peraturan
Kalo agan suka donlot-donlot file dari internet trus memasangnya di komputer agan dirumah, agan pasti sering liat yang kaya gini. Mulai dari anak-anak sampe dewasa semua pernah. Kecuali agan tinggal dalam gua dan meninggal dunia di dalam gua juga hehe .

2.Ya, Saya Berumur 17 Tahun Setidaknya
Kalo yang ini buat anak-anak yang masih labil dan dibawah umur dan yang masih butuh pengawasan dari orang tuanya. Yaitu kalimat ‘Ya, Saya Telah Barumur 17 Tahun Setidaknya’. Jika anak agan dirumah sudah bisa mengklik tulisan ini maka anak agan sudah bisa dikategorikan sebagai anak yang cerdas, cerdas dalam berbohong.


3.Setuju dan Pasang
Buat yang punya Google Chrome. Kalimat ‘Setuju dan Pasang’ ini pasti sudah agan lewati, tapi agan (ane jamin) ngga tau sama perjanjian yang dibuat oleh pihak Google Chrome. Jika seandainya pihak Google Chrome bikin perjanjian yang aneh-aneh seperti :

a .Jika anda memakai Google Chrome, maka anda setuju rumah beserta semua surat tanah anda untuk kami.

Kalo udah gitu agan mau ngapain ntar ? make browser mereka tapi ga punya rumah ? *ya ampun Waraaaaa…. Itu kan ga mungkin. Siapa bilang ga mungkin? Hal ini mungkin saja terjadi jika kita tidak berhati-hati. Karna kejahatan terjadi bukan karna hanya ada niat tapi juga karna ada kesempatan. Was-waslah! Was-waslah!

4.Saya Berharap Untuk Melanjutkan
Nah! Yang ini untuk para blogger yang masih dibawah umur, terutama buat yang suka blogwalking ke blog yang agak buka-bukaan, ini sering banget agan temui. Biasanya blog yang kayak gini ga ada yang follow <<ini fakta .

Okeh gan! Walaupun artikel ini khusus untuk anak-anak dibawah umur (17- maksudnya), ane berharap ada orangtua yang punya anak dimana anaknya suka banget sama dunia internet yang baca ini artikel. Karna empat kebohongan-kebohongan di dunia internet yang  ane beberkan diatas kebanyakan di lakukan oleh anak-anak dibawah umur. Dan disinilah peran orangtua dalam mengawasi anak-anak dalam berinternet ria, apalagi sekarang ditambah dengan perangkat mobile yang sudah bisa mengakses semua situs, cukup dengan berlangganan paket internet sebulan yang tentunya dari uang orang tua juga. Disini ane juga berpesan kepada para orangtua supaya benar-benar jeli dalam menjaga anaknya, bukan hanya menjaga anak dari dunia nyata yang menyodorkan narkoba, tapi juga dari dunia maya yang menawarkan beberapa kesenangan beserta ketagihan yang amat luar biasa hingga berefek lebih dari efeknya narkoba, seperti :

1.Tidak nafsu makan hanya karna asyik ber-twitte-an, facebook-an, Google+an, dan sebagainya.
2.Ketagihan game online yang berdampak pada mencuri uang orangtuanya sendiri untuk membeli cheat.
3.Bersikap antisosial dengan teman-temannya.
4.Suka menyendiri di pojok kamar dengan Ponsel ditangan.

Dan sekian artikel ini untuk para pembaca yang budiman, mohon maaf jika ada salah-salah kata. Sampai berjumpa lagi di artikel berikutnya. Wassalam!