Monday, July 15, 2013

Perkenalkan, Saya Wara Lofitra dan Saya Seorang Laki-laki

Assalamu'alaikum gan! sudah lama ane ga apdet ini blog. dan sekarang akhirnya ane bisa ngeblog.. :D 

Menurut agan gimana judul posting yang ini? mirip kaya nama konsernya JKT48?
tapi ada tambahannya gan "saya seorang laki-laki" itu sengaja ane tambahin biar ga ada lagi yang nyangka kalo ane ini cewek.

Ane sedih gan! di twitter, ane di katain cewek sama cewek-cewek, cuma gara-gara nama ane mirip kaya nama cewek,  sebenernya ga ada yang yang salah sama nama ane sih, cuma rada-rada aneh buat orang yang baru kenal aja.

tapi, yang bikin ane ga sedih adalah arti dari nama ane itu lho gan,
Wara Lofitra, berasal dari dua kata yaitu Wara, menngandung pengertian menjaga diri atau sikap hati-hati dari hal yang syubhat & meninggalkan yang haram, sedangkan Lofitra adalah (tanya langsung ke orangtua ane)
 tuh kan! artinya aja islami banget,, ini membuktikan kalo ane orangnya baik *hueekkkk!!!
dan fenomena ane di anggap sebagai cewek menandakan masih banyak orang yang belom faham betul tentang istilah-istilah islami...
padahal banyak nama-nama islami yang bagus buat dijadiin nama, tapi di masyarakat kita kebanyakan mem-barat-barat-kan nama anaknya seperti :

1. John
2. George
3. Bush
4. Oliver
5. Justin
6. Cristian
7. dan masih banyak yang lainnya *nyanyi kaya roma irama*

Okeh! terakhir, ane tarik kesimpulannya,  Kalo agan muslim, gunakanlah nama-nama yang mencerminkan ke-muslim-annya agan, walaupun hanya sebuah nama, itu akan membawa berkah tersendiri bagi si pemilik nama. dan pesan yang paling penting dari postingan ini adalah:

Jangan pernah bilang kalo Wara Lofitra itu adalah seorang cewek.