Minggu, 16 Juni 2013

Masih Ingat? Hukuman Paling Populer Di Sekolah

Assalamu’alaikum agan-agan semua yang baik, ramah lingkungan, dan rajin menabung. :D . setelah lama vakum cleaner dari dunia blogging, (postingan terkahir ane adalah tentang RUU Santet yang meraih postingan blog terpendek seantero jagat raya gugel.:) ).Kali ini ane mau sharing tentang sesuatu yang penting banget buat agan-agan semua. Beberapa hal ini mungkin agan-agan pernah mengalaminya dimasa-masa sekolah, mulai dari SD-SMP-SMA. Tapi tidak berlaku untuk agan-agan yang (mungkin) membeli ijazah atau agan anak kepala sekolah yang kece hehehe…

Berikut ane ingatkan agan-agan beberapa hukuman paling popular di sekolah versi onthespot scriptwara. Silakan disimak :

1.    Berdiri dengan satu kaki
Hukuman ini sering banget dikasih sama siswa yang males ngerjain tugas sekolah ataupun siswa yang bikin selokal kayak pasar.

2.    Mengucapkan kalimat penyesalan
Menurut ane hukuman ini paling unik. Karna kita tidak menyakiti tubuh kita seperti hukuman pertama. Disini kita hanya disuruh mengucapkan/menuliskan kata/kalimat penyesalan berulang-ulang sampai gurunya puas. Biasanya sih suruh ngucapin
"saya menyesal ngatain pak guru MAHO, saya tidak akan mengulanginya lagi ."

3.    Kuping kena Jewer
Nah! Ini nih hukuman yang paling tidak diduga-duga. Karna biasanya guru akan menjewer siswanya yang lagi asyik ngobrol atau ngegosip padahal disamping kita ada pak guru yang nguping. :D.

4.    Kena Cubit
Hukuman jenis ini biasanya diterapkan oleh guru pada siswa yang tingkat ke-malalaian1-nya paling dewa di sekolah tersebut. Karna menurut ane hukuman ini bentuknya kecil tapi rasanya itu lho!. Sadis.

5.    Dihukum dengan PR khusus
Biasanya hukuman ini diberikan kepada siswa yang sering menyepelekan tugas, sehingga sang guru pun berniat jahat kepada siswanya dengan memberikan PR khusus yang telah diracik soalnya semalaman penuh.

6.    Membersihkan lingkungan sekolah
Biasanya hukuman ini dikasih oleh guru piket yang memanfaatkan siswanya yang telat. Hukumannya juga beragam, mulai dari nyapu-nyapu seluruh halaman sekolah hingga yang paling sadis, membersihkan WC.

7.    Push-up
Hukuman ini biasanya diberikan oleh guru olahraga dan guru killer. Sambil bilang :
"saya ngga menghukum kamu, saya cuma pengen kamu sehat."
Bulshit banget. Tapi iya juga sih.

8.    Lari keliling lapangan
Yang so’ so’an doyan olahraga sih seneng dikasih hukuman kayak gini. Katanya buat nanti kalo udah lulus biar tes jadi tentaranya gampang.

9.    Dijemur
Hukuman ini paling dibenci oleh para siswi, karna takut kulit mereka yang udah dirawat sedemikian rupa hilang tiba-tiba karna satu alasan. Gelap.

10.     Kepala kena jitak
Hukuman jenis ini adalah hukuman multijenjang, karna bisa ditemui oleh seluruh siswa mulai dari SD sampai SMA.

11.    Dipukul pakai penggaris
Guru matematika yang sering banget menggunakan hukuman jenis ini, karna hanya pas pelajaran matematika yang berhak megang penggaris seminggu sekali.

12.    Dilempar penghapus papan tulis
Hukuman ini sebenarnya tidak pantas lagi untuk jaman sekarang. Karna dinilai kayak ngelempar binatang, tapi sang guru beralasan :
“ kamu itu jauh dibelakang, masa saya musti jalan dulu, mending lempar aja”

13.    Rambut ditarik beberapa helai
Nah, yang ini ane sendiri pernah ngalamin, rasanya ga  usah ditanya. Sudah pasti sakit.

14.    Dibully
Hukuman jenis ini adalah hukuman secara tidak langsung, yaitu dengan cara dibully oleh guru bersangkutan. Cuma gara-gara kita ga tau pas disuruh kedepan ngerjain soal. Biasanya bilang :
“ dasar bego kamu!, gitu aja ga tau, saya dulu pas sekolah soal kayak gini udah diluar kepala” 
“coba kasih soal yang lain pak, kali aja saya tau.” 
“udah ngga usah ngeles”
Salah sendiri, kenapa ga tau.

15.    Bawa oleh-oleh
Yang ini ane bingung gan!, soalnya kalo dibilang hukuman tapi gurunya nyuruh sambil senyum-senyum ke siswanya. Sambil bilang : “kamu besok bawa untuk ibu cabe sekilo sama kentang dua biji ya! , biar nilai kamu ibu tambah”

16.    Ditilang
Hukuman ini terbilang baru didunia pendidikan, karna mengambil prinsip POLANTAS, yang katanya juga sukses membuat jera. Dengan cara ini sang guru tidak perlu mencubit, atau memberi perlakuan kasar pada siswanya, cukup dengan memberi sehelai kertas yang ditandatangani oleh kedua belah pihak.

Nah! Itulah beberapa jenis hukuman paling popular selama ane sekolah. Tidak semua jenis hukuman diatas pernah ane rasain. Sebagiannya doang hehe :D. satu pesan ane untuk para pelajar sekarang yang sering kena hukum disekolah, bilang ke gurunya : “pak, kalau mau ngasih hukuman yang kreatif dikit dong, bukan yang udah dibilang sama Wara Lofitra di blognya”. Bilangnya sambil promosi ya . Hehe..
Oia gan,, ane lupa ngasih sesuatu. Walaupun ane disekolah sering dihukum, tapi ane orangnya baik ko’. Kemaren baru aja ngambil SKBB ( Surat Keterangan Berkelakuan Baik )  nih ane kasih buktinya.