Minggu, 30 Juni 2013

Jadi Jomblo Menyenangkan, Tapi Susah Dijalanin!

Ini bukan iklan yang Think Again  gan!
ini adalah pandangan ane mengenai jomblo yang sudah banyak tersebar di bumi ibu pertiwi ini, yang sepatutnya diberi pertolongan.

Orang-orang biasanya menganggap jomblo sebagai makhluk yang ga laku, bahkan ada yang menganggap sebagai 'sampah masyarakat'. Jomblo itu memang serba salah, ketika jomblo jaga jarak dibilang sombong, jaga image dibilang sok keren. jaga warung dibilang mau maling, jaga rumah dibilang satpam,,,

Jomblo itu Bebas mau ngapain aja!
Tidak sepenuhnya jomblo itu buruk, mari kita lihat sisi positifnya:

1. Jomblo itu tidak terikat kontrak
iya! jomblo itu tidak terikat kontrak oleh pacarnya yang selalu minta di-Apel-kan tiap malam minggu, apalagi sekarang BBM tidak murah lagi, setidaknya jomblo bisa jajan, bisa nabung buat masa depan. dibandingkan orang yang pacaran. Boros ga karuan!
2. Jomblo itu bukan Suci dan bukan Maho 
yups! bener banget. jomblo bukanlah maho yang selama ini menjadi anggapan orang banyak. Jomblo ya cuma jomblo, tapi kalo emang ada jomblo yang maho, itu pasti di tempat-tempat tertentu seperti salon dan ruang obrolan facebook, tapi sekali lagi jomblo bukan Maho seperti ini:  

 kalo Maho cuma satu jenis, tapi jomblo banyak jenisnya gan!, ada yang alim, ada yang lagi pengen sendiri aja, ada yang emang abis diputusin pacar. tapi ingat! jomblo bukanlah Maho!
3.  Jomblo itu Terhormat
Seorang jomblo bisa dikategorikan sebagai jomblo terhormat adalah ketika dia lagi liat orang pacaran trus dia bilang "Astaghfirullah" lalu geleng-geleng kepala. ilustrasinya begini: 

 4. Jomblo itu makhluk yang Bahagia
Tidak ada yang lebih menyenangkan ketika seorang jomblo lagi makan, dan ga ada yang gangguin, dibandingkan yang pacaran, mereka harus berbagi makanannya sama pasangan, kalo kantong lagi kering, ya terpaksa sepiring berdua. biar romantis katanya. padahal emang emaknya yang kagak ngasih dari rumah hehe :). 

5. Jomblo itu makhluk yang punya Masa Depan Cerah
Apalagi yang kuliah, saran ane sih ga usah pacaran pas kuliah, karna pacaran akan merenggut waktu agan-agan yang seharusnya belajar malah jalan-jalan ke tempat yang sepi. kalo di itung-itung seorang jomblo akan punya banyak peluang untuk belajar dan mengejar cita-citanya dengan cepat dibanding yang pacaran.

Okeh! itulah yang bisa ane ceritain ke agan-agan sekalian, semoga dapat membantu dan terus menjomblo sampai halal. salam perjombloan!