Wednesday, March 20, 2013

Pilih Copet atau Koruptor?

Pernah liat kasus yang ditangani KPK? apa aja? banyak kan?? Trus anda lihat siapa saja disitu?? Nazaruddin? apa? Anas?..

Pernah liat berita kriminal?? beritanya apa aja?? Pencopet?? narkoba?? siapa aja??

Kalau saya tidak terlalu fokus pada siapa pelaku korupsinya atau pada siapa yang melakukan tindak kriminal,,
tapi pada sikap kedua pelaku , saya memperhatikan mulai dari petugas yang menangkapnya, membawanya ke kantor KPK atau polisi..
Nah, pada proses membawa ke kantor KPK atau Polisi tersebut anda tentu tidak asing lagi bagaimana gayanya Koruptor dan bagaimana gayanya Pencopet. kalau koruptor tentunya memakai pakaian yang telah disediakan oleh pihak KPK, kalau Copet memakai kaos oblong, atau tidak memakai baju sama sekali. itu salah satu perbedaan keduanya. yang kedua, bedanya: kalau koruptor paling masalahnya Korupsi Milyaran Rupiah, kalau copet, palingan juga ngambil dompet yang didalamnya belum tentu ada uangnya. ketiga, Hukumannya, kalau Koruptor berkisar 5 bulan masa percobaan sampai 7 tahun penjara. kalau copet, 2 tahun sampai 15 tahun penjara.
Nah yang terkhir perbedaan yang paling mencolok buat saya yaitu:

Koruptor : Tanpa ada rasa malu sedikit pun, mereka tidak menunduk, tidak nangis dan berwajah layaknya bintang film yang melangkah di karpet merah.Padahal mau masuk bui.

Copet: Malu banget sama yang namanya kamera wartawan, trus ditonton sama mak dirumah. trus jalannya sambil nunduk, pura-pura nyari sesuatu di lantai, padahal tidak ada apa-apa,(mungkin masih malu sama wartawan). trus ga pake baju, menghadap ke tembok. diinterogasi sama pak polisi. dan banyak penderitaan lainnya.



Dari perbedaan tersebut anda mendukung yang mana?? Koruptor atau Copet??? apa?? copet?? . Jangan copet lah, nanti kalau banyak yang dukung copet, copetnya tambah banyak lagi..
maksudnya anda lebih suka cara penangkapan yang mana?? ,, Copet juga??
 nah, yang ini baru bener. berarti kita setuju, kalau Koruptor itu Tidak punya Malu.